Welcome

Cerita Renungan

Kisah Seorang Penunggang Kuda

Dahulu ada seorang kaisar yang mengatakan pada salah seorang penunggang kudanya, jika dia bisa naik kuda dan menjelajahi daerah seluas apapun, kaisar akan memberikan kepadanya daerah seluas yang bisa dijelajahinya.

Spontan si penunggang kuda itu melompat ke punggung kudanya dan melesat secepat mungkin untuk menjelajahi dataran seluas mungkin. Dia melaju dan terus melaju, melecuti kudanya untuk lari secepat mungkin.
Ketika lapar dan letih, dia tidak berhenti karena dia ingin menguasai dataran seluas mungkin. Akhirnya sampai dia pada suatu tempat dimana cukup luas daerah yang telah berhasil dijelajahinya, dan dia menjadi begitu kelelahan dan hampir mati.
Lalu ia berkata terhadap dirinya sendiri, "Mengapa aku memaksa diri begitu keras untuk menguasai daerah yang begitu luas?Sekarang aku sudah sekarat, dan aku hanya membutuhkan tempat yang begitu kecil untuk menguburkan diriku sendiri."
Pesan Moral : "Jalanilah hidup yang seimbang....Belajarlah untuk menghormati dan menikmati kehidupan dan yang terutama mengetahui apa yang terpenting dalam hidup ini"

Posting Komentar